Pemandangan proyek reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta, Sabtu (24/12). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan reklamasi Teluk Jakarta akan tetap dilanjutkan dengan konsep P4 yaitu 'public', 'private','people' dan 'partnership'. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama/16

Jakarta, Aktual.com – Project Director PT Muara Wisesa Samudra (MWS) Andreas Leodra, mengatakan reklamasi yang dilakukan pihaknya di teluk Jakarta, akan menjadikan lingkungan menjadi lebih baik.

“Habitat ikan pun akan berkembang bagus lantaran pasir urugnya lebih baik dari lumpur yang ada,” kata Andreas ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (29/3).

Ia berkeyakinan, perbaikan lingkungan di sekitaran wilayah reklamasi pulau G yang dilakukan pihaknya, ditandai dengan banyaknya burung-burung laut yang berada di sekitaran area tersebut.

“Hal seperti itu tidak terlihat sebelumnya karena ikan sulit ditemukan di Teluk Jakarta ini,” kata Andreas mengklaim.

Seperti diberitakan sebelumnya, para nelayan di teluk Jakarta, mengaku mengalami penurunan jumlah tangkapan ikan ketika proyek reklamasi itu dimulai, jika dibandingkan seblum reklamasi itu ada.

()