Jakarta, aktual.com – Hari kedua kongres Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (11/2) berlangsung ricuh. 30 orang pemilik suara pendukung Mulfacri Harahap terluka akibat dilempari kursi.

Politikus PAN Asri Anas, mengatakan keributan diawali keinginan kubu Mulfachri untuk melakukan sterilisasi ruang rapat. Bagi yang tidak memiliki hak suara, tidak dibolehkan dulu untuk memasuki ruangan. Hal ini sesuai dengan aturan yang telah disepakati.

“Tapi banyak dari mereka yang enggak mau keluar dari ruangan. Akibatnya bentrok fisik terjadi. Dari kami ada 30-an korban. Mereka berdarah,” kata bekas Senator dari Sultra itu, melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa.

Dia mengungkapkan, korban paling banyak terluka di bagian kepala karena dilempari kursi. Saat ini mereka tengah mendapatkan perawatan dari tim medis.

Karena itu, Asri berharap aparat keamanan turun tangan dan mengosongkan dulu tempat rapat untuk sementara. Jangan sampai, bentrokan terus terjadi.

“Kemudian, kami berharap ruang rapat hanya diisi oleh peserta sidang. Jangan ada orang yang tidak punya kepentingan masuk ke ruanh sidang,” katanya.

(Zaenal Arifin)