Arsip foto - Raja Inggris Charles dan Ratu Camilla melakukan perjalanan dari Westminster Abbey di Gold State Coach setelah upacara penobatan mereka di London, Inggris, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/REUTERS/Stephanie Lecocq/aa.

Jakarta, aktual.com – Raja Inggris Charles III menyampaikan pernyataan untuk pertama kalinya kepada publik setelah didiagnosis menderita kanker pada Sabtu (10/2).

Menurut siaran Hollywood Reporter, Istana Buckingham pada Sabtu (10/2) merilis pernyataan atas nama raja berusia 75 tahun tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas banyak pesan dukungan dan harapan baik yang saya terima dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang diketahui semua orang yang terkena kanker, pemikiran baik seperti itu adalah penghiburan dan dorongan terbesar,” kata Raja Charles.

“Sungguh membesarkan hati mendengar bagaimana berbagi diagnosis saya telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dan menyoroti pekerjaan semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di Inggris dan dunia yang lebih luas,” katanya.

Awal pekan ini, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja telah didiagnosis terserang suatu bentuk kanker, dan menyatakan bahwa dia “bersikap positif terhadap pengobatannya dan berharap bisa segera kembali menjalankan tugas publiknya”.

Meskipun para pejabat tidak memberitahukan jenis kanker apa yang diderita Raja atau pada stadium apa, mereka memastikan bahwa itu bukan kanker prostat.

Raja Charles bulan lalu dirawat di rumah sakit karena harus menjalani operasi akibat pembesaran prostat.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan