Jakarta, Aktual.com – Persaudaraan Alumni (PA) 212 gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, Selasa (29/5). Rakornas tersebut dilakukan untuk menyatukan tujuan umat Islam menghadapi Pilpres 2019.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, mengatakan bahwa 2019 Indonesia harus ganti presiden. Hal ini diungkapkan Slamet Maarif, karena untuk menyelamatkan bangsa dan agama Islam.

“Oleh karenanya kita satukan kembali arah perjuangan kita, karena bangsa harus terselamatkan, agama terselamatkan, negara harus segera terselamatkan, dan salah satu cara menyelamatkan bangsa kita yang terdepan, yang terdekat adalah 2019 ganti presiden,” ucapnya dalam sambutan Rakornas PA 212 dengan tema ‘Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam dalam Suksesi Kepemimpinan Nasional’ di Aula Sarbini, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Slamet Maarif, kemudian menyinggung soal pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, yang dimenangkan oleh Umat Islam dengan izin Allah SWT.

“Dan ketika umat Islam bersatu di bawah komando ulama-ulama kita, Allah berikan kemenangan di provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan pengalaman itu, kami beritikad semaksimal mungkin, sekuat tenaga untuk menyatukan kembali arah perjuangan umat Islam Indonesia dalam rangka menyongsong suksesi kepemimpinan nasional 2019 nanti,” ucap Slamet.

Dalam rakornas itu, hadir pula politisi PAN Amien Rais dan mantan Menpora Adhyaksa Dault.

()