Jakarta, Aktual.com – Ustadz Humaidi Idris dalam ceramahnya antara lain mengajak kaum muslim menjadikan Ramadhan sebagai momentum perubahan ke arah perbaikan agar lebih baik lagi.

Perubahan itu, kata Humaidi Idris, baik yang bersifat individual maupun sosial menuju ke arah yang lebih Islami melalui Khilafah.

“Memang dengan momen Ramadhan 1436 Hijriah yang sebentar lagi akan tiba, sejatinya dimanfaatkan sebagai momen untuk melakukan perubahan, baik bersifat individual maupun sosial menuju ke arah perubahan Islami, melalui Khilafah,” ujarnya dalam tabligh akbar massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bersama simpatisan, di Taman Siring Pere Tendean Banjarmasin, Minggu (14/6).

Dalam ceramahnya, ustadz tersebut juga mengingatkan Umat Islam akan kewajiban-kewajiban yang saat ini banyak ditinggalkan, antara lain taat dan patuh kepada hukum Allah swt.

Usai tabligh akbar tersebut, massa HTI bersama simpatisannya pawai (tarhib) menyambut tibanya Ramadhan 1436 H, dengan melalui beberapa jalan dalam “kota seribu sungai” Banjarmasin.

Jalan-jalan di ibu kota Kalsel yang menjadi lintasan tarhib menyambut Ramadhan 1436 H itu, dari Taman Siring Pere Tendean melewati Jembatan Pasar Lama, Jalan Perintis Kemerdekaan, S. Parman, Suprapto, berakhir di Jalan Merdeka Samping Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Massa HTI bersama simpatisannya itu berjalan kaki sembari mengibarkan bendera Islam bertuliskan lafadz syahadat. Selain itu, mereka membagikan seruan Ramadhan pada sepanjang jalan yang dilewati.

(Ant)

()