Dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas ) I Partai Golkar mendeklarasikan mendukung Jokowi untuk maju kembali Pilpres 2019.

Jakarta, Aktual.com-Rapimnas Partai Golkar secara resmi telah mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo sebagai Calon Presiden di Pemilu 2019.

“Sebagai tindaklanjut putusan munaslub dan dalam rangka pileg dan pilpres, rapimnas telah menetapkan mendukung dan mencalonkan bapak Jokowi maju di pilpres 2019. Keputusan itu bulat setelah mendengar seluruh ketua DPD dan pandangan ketua dewan pembina. Ditambah visi nawacita memiliki kesesuaian visi negara sejahtera 2045,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam sambutannya pada acara Penutupan Rapimnas Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam (28/7).

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Setnov ini mengungkapkan pada Munaslub dua bulan lalu, Golkar sudah memutuskan mendukung pemerintahan. Sebagai partai yang menganut doktrin karya kekaryaan, ia merasa jika partai di luar pemerintahan maka seperti keluar dari jatidirinya.

Karena itu, sebagai partai pembangunan maka kader Golkar yang ada di legislatif maupun eksekutif menyatakan siap mendukung program pemerintah berada satu barisan di pemerintahan dengan partai-partai lain.

Walaupun belum bergabung, Ketua Fraksi Golkar di DPR ini mengakui partainya juga selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai contoh, UU tax amnesty, fraksi Golkar di DPR tampil di depan bersama fraksi lain-lain untuk meloloskan UU tersebut.

“Dukungan tersebut kami mantapkan lagi dalam satu barisan dengan partai lain. Kami yakin solidaritas dan kebersamaan dengan partai lain akan memantapkan kekuatan politik,” cetus Setnov.

“Sejalan dengan itu, dalam rangka memantapkan politik kebangsaan, perlu persaudaraan atau ukhuwah parpoliyah,” tambahnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan presiden Jokowi dengan menunjuk kader Golkar Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian.

“Ini tentu sangat membanggakan bagi keluarga Golkar. Kepada saudara Airlangga selamat bekerja, harapan kami saudara melakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap mantan Ketua DPR ini.

Sementara setelah deklarasi dukungan ini, Setnov mengatakan akan turun ke daerah untuk mensosialisasikan dukungan tersebut ke seluruh Indonesia. Sehingga seluruh jajaran kader Golkar dari desa hingga kelurahan akan mendukung kebijakan prmerintah.

“Sehingga nanti kalau ada DPD di daerah yang mencantumkan gambar bapak presiden, mohon dimaklumi. Kami juga berharap dukungan pencalonan, semakin mengeratkan kerjasama dengan partai pendukung pemerintah,” tutup pria kelahiran Surabaya itu.

()