Jakarta, Aktual.com – Justin Hubner penuh antusias untuk menghadapi penampilan pertamanya bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain yang memiliki keturunan Indonesia-Belanda itu telah menyelesaikan proses pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada hari Rabu, (6/12).

Dia menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia dan memiliki ambisi besar dalam Piala Asia 2023.

“Saya ingin segera membela Timnas Indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka. Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira,” katanya di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu, (6/12).

Setelah tidak berhasil tampil dalam Piala Dunia U-20, Hubner memiliki peluang untuk membuat debutnya bersama Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 di Qatar. Tim Garuda berhasil lolos ke turnamen empat tahunan tersebut sebagai runner-up grup A pada babak kualifikasi. Pada saat itu, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong bersaing di grup bersama Kuwait, Nepal, dan Yordania.

Pemain belakang yang berasal dari Wolverhampton Wanderers tersebut sangat bersemangat untuk berkompetisi di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam grup F bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Pelatih Shin Tae-yong menetapkan target untuk lolos dari fase grup sebagai pencapaian yang diinginkan.

“Saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lainnya (Irak). Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat gembira,” ungkap Hubner.

Hubner juga menyatakan tekadnya untuk membawa Tim Garuda melangkah ke babak selanjutnya setelah melewati fase grup. Dia berkomitmen memberikan penampilan terbaiknya ketika mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut dengan mengenakan seragam Merah Putih.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Yunita Wisikaningsih

Tinggalkan Balasan