Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa tak bersalah dengan kebijakannya melahirkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pembubaran Ormas. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengapresiasi Presiden Joko Widodo menghadiri demonstrasi 2 Desember 2016, atau gerakan massa yang tenar dengan sebutan Aksi Bela Islam 212.

Menurut dia, kehadiran pria yang akrab disapa Jokowi itu sebagai bukti pemimpin yang proterhadap umat muslim. Karena itu Fahri mengajak massa mendoakan presiden lantaran terlibat dalam aksi tersebut.

“Pak Jokowi saat mendengar ayat (Alquran), saya lihat dia dari belakang mengangguk-angguk kemarin. Dan Pak Jokowi adalah alumni 212. Dan saya doakan menjadi mujahid 212,” kata Fahri dalam sambutannya pada acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Dia mengungkapkan, sejauh matanya memandang, tidak melihat sosok Jokowi di Monas. Meski begitu, Fahri menegaskan, faktanya Jokowi berada di lokasi ini tahun lalu.

Sehingga dirinya merasa keberadaan orang nomor satu di Indonesia masih hangat. “Jangan-jangan ada juga di sekitar kita sekarang. Mohon tengok kiri kanan, kalau ada bawa ke atas panggung,” ujar Fahri.

Laporan: Fadlan Syiam Butho

(Nebby)