Jember, Aktual.com – Ribuan siswa beserta orangtuanya, turut meraimaikan event marching band menyambut HUT PGRI Jember.

Ada 25 grup drumband yang mengikuti marching tersebut, yang terdiri dari 7 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), 17 Sekolah Menemgah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan terakhir 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Alhamdulillah hari ini kita ada kegiatan yang menghibur masyarakat Jember, yaitu kegiatan drumband yang diikuti oleh anak-anak kita dari SD, SMP, SMA, dan SMK, juga dari Mi dari MTS Semuanya ikut gabung bersama-sama, baik itu negeri maupun swasta,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, usai melepas peserta marching band tahun 2022, di depan Kantor PTSP Jember, Sabtu (26/11).

Marching Band atau lebih dikenal dengan drumband ini, berjalan sekitar 4 kilometer, dari start hingga finish di Alun – alun kota Jember dan masih dalam rangka hari guru nasional Tahun 2022 dan memperingati HUT PGRI yang ke-77.

Menurutnya, kegiatan marching band ini sangatlah positif. Sebab, ini akan menaikkan skill serta performa peserta.

“Tentunya kegiatan ini sangat luar biasa dan kami akan membuat kegiatan rutin setiap tahun seperti ini, karena bukan hanya parade drumband saja, tapi sekolah lebih siap lagi dalam penampilan performa masing – masing,” ungkapnya.

Selain itu, di tempat finish parade drumband ini, Pemkab Jember juga menyiapkan UMKM untuk para peserta dan masyarakat umum.

“Untuk kegiatan ini, kami juga siapkan UMKM di Alun – alun, untuk menggerakkan roda perekonomian kerakyatan,” terangnya.

Jumlah peserta sendiri ada sekitar 1.500, ditambah dengan orang tuanya ada 4.500 orang yang saat ini ikut bergerak bersama-sama di pagi hari tanggal 26 November ini.

Terakhir Bupati mengatakan, kegiatan marching band ini akan terus dilakukan setiap tahun, seiring dengan bangkitnya roda perekonomian di Jember.

“Dan saya yakin dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, terus kita aktifkan kembali tentunya ini seiring berjalan ekonomi kita akan bangkit bersama,” pungkasnya.

(Aminudin Azis).

(Aminuddin Aziz)