Jakarta, Aktual.co — Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Alfred Riedl mengatakan target pertandingan persahabatan yang akan dilakukan anak asuhnya adalah, untuk melihat kinerja dari para pemain.

“Targetnya melihat performa dari para pemain karena saya belum lihat lebih jauh kinerja mereka di lapangan,” katanya seusai menjalani latihan bersama pemain timnas di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (5/11).

Pelatih asal Austria itu mengaku, selama ini ia belum memantau secara langsung kinerja dari pemain naturalisasi Sergio Van Dijk dan Irfan Bachdim, karena mereka bergabung dengan klub luar negeri.

Ia berharap agar Irfan tidak mengalami cedera yang serius, agar bisa bermain saat menjamu Timor Leste dan Suriah.

Riedl menambahkan, saat ini ia masih menunggu kedatangan beberapa pemain timnas yang dipanggil, yang saat ini masih mengikuti pertandingan Indonesia Super League (ISL).

“Mereka yang seusai bertanding di final ISL tidak diperbolehkan untuk bertanding dahulu, mereka akan libur bertemu keluarga selama tiga hari,” tambahnya.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Senior Indonesia ‘Runner Up’ Piala AFF 2010 itu juga menyatakan walaupun para pemain itu sudah berada di pemusatan latihan seusai final ISL, mereka tidak akan dimainkan.

“Karena aturannya tiga hari harus istirahat,” kata dia.

Di samping itu, Riedl juga menyatakan, Bayu Gatra dan Dedi Hartono akan bergabung dengan di pemusatan latihan.

“Mungkin sore ini atau besok mereka akan bergabung dengan kami di sini,” kata dia.

Dengan bertambahnya Bayu Gatra dan Dedi Hartono serta para pemain dari ISL maka menurutnya, semuuanya akan lengkap.

()

()