Rizky memberi kejutan kepada salah satu penggemarnya yang berhasil memenangkan challenge BNI JJF Star yang dibuat untuk pertama kalinya. Perempuan muda berusia 22 tahun bernama Yulita digaet Rizky untuk berduet di atas panggung Java Jazz. AKTUAL/IST

Jakarta, aktual.com – Rizky Febian mengaku salah satu cita-citanya telah tercapai setelah tampil di salah satu panggung hall BNI Java Jazz Festival 2020. Penampilannya pada hari pertama gelaran musik besutan Java Festival Production ini merupakan kali kedua bagi Rizky. Tak hanya tampil sebagai salah satu pengisi acara, Rizky pun dipilih sebagai BNI Java Jazz Star 2020.

“Program BNI JJF Star ini seru banget. Apalagi setiap tahunnya saya ngikutin. Dari mulai beli tiket sendiri sampai sekarang Alhamdulillah bisa berpartisipasi lagi. Yang bikin saya senang banget adalah (tahun) kemarin (tampil) di luar, sekarang tiba-tiba di hall. Jadi satu kebanggaanlah. Itu salah satu cita-cita juga,” tutur Rizky.

Terpilih sebagai salah satu BNI Java Jazz Festival Star tahun ini, Rizky pun memberi kejutan kepada salah satu penggemarnya yang berhasil memenangkan challenge BNI JJF Star yang dibuat untuk pertama kalinya. Perempuan muda berusia 22 tahun bernama Yulita digaet Rizky untuk berduet di atas panggung.

Rizky bercerita, penampilannya hari ini bukan hanya untuk menghibur tapi juga memberikan apresiasi kepada pemenang program challenge BNI JJF Star.

“Jadi enggak hanya mengikutsertakan Iki saja, tetapi orang di luar sana juga diajak untuk bisa merasakan stage BNI, dan antusias masyarakat seperti apa. Terbukti dengan Yulita yang bisa datang, naik stage, dan nyanyi bareng,” imbuh Rizky.

Bercerita tentang BNI JJF Star, Rizky mengaku tak menyangka akan mendapat respons sangat besar. Program challenge buatan BNI dan Java Jazz Festival ini pertama kalinya membuka kompetisi yang ingin mewujudkan mimpi banyak orang bertemu dengan artis idolanya.

Selain Rizky, BNI JJF Star juga menantang penggemar Cantika GAC dan Ardito Pramono serta musisi luar negeri, Rini Dawg, untuk membuat materi kreatif yang menunjukkan kecintaan penggemar kepada sang idola.

“Sebenarnya Iki pikir tidak akan direspons sebegitu besarnya. Tapi ternyata ada Yulita yang kemudian terpilih menjadi terbaik dari yang terbaik,” kata Rizky.

Selepas bernyanyi bersama tadi malam, Yulita mengungkapkan perasaan senangnya yang mendapat pengalaman sangat berharga dapat bernyanyi bersama musisi idolanya.

“Senang banget bisa ke sini, sepanggung bareng sama Aa Iki (sapaan akrab Rizky) dan merasakan panggung BNI. Itu aku rasanya senang banget,” ungkap Yulita.

Yulita menceritakan bahwa keikutsertaan dirinya dalam challenge BNI JJF Star tak pernah disangka akan memberikan dia pengalaman yang tak terlupakan. Mengidolakan Rizky sejak lama membuat Yulita pun semangat untuk membuat cover lagu Indah Pada Waktunya.

“Aku cover lagu Indah Pada Waktunya karena suka banget lagu itu dari dulu. Dan Alhamdulillah bisa kepilih. Ini momen yang bikin speechless. Aku dapat hadiah TapCash dari BNI, 3 days pass, dan diajak nyanyi bareng sama Aa Iki, speechless!” ungkap Yulita.

(Tino Oktaviano)