Ketua KPK Firli Bahuri

Jakarta, aktual.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang mengait-ngaitkan penggeledahan kantor Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dengan pencapresan Anies Baswedan.

Firli merasa heran dengan pikiran Rocky karena apa yang dilakukan KPK selalu dibaca untuk menjegal langkah mantan gubernur DKI tersebut.

“KPK penyelidikan perkara korupsi  Formula E dibilang Firli menjegal Anies. Sekarang KPK geledah kantor Gubernur Jatim juga dibilang ada hubungan dengan Anies. Jadi apa-apa yang dilakukan KPK untuk menjegal Anies,” katanya saat dimintai tanggapan soal pernyataan Rocky di Jakarta, Senin (26/12/2022).

Dia mengatakan, jalan pikiran yang demikian itu tidak masuk akal karena mengandaikan seolah Anies terlibat dengan semua perkara korupsi yang ditangani KPK.

“Memangnya Anies ada  keterlibatan dengan semua perkara korupsi yang ditangani KPK? Jangan-jangan perkara korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe, nanti dikatakan untuk menghambat Anies,” ungkapnya.

(Zaenal Arifin)