Jakarta, Aktual.com — Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merombak pemimpin di fraksi di DPR RI yang ditujukan agar fraksi itu tetap konsisten membela dan memenangkan rakyat menghadapi persaingan global.

Ketua Umum DPP PK Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan pergantian susunan dan struktur pimpinan F-PKB DPR dilakukan untuk mengoptimalkan berbagai capaian program kerja yang berorientasi kerakyatan sesuai hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB beberapa waktu lalu.

“PKB telah mengikhlaskan Pak Helmy Faisal sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, maka kita berkewajiban mengisi kekosongan yang ditinggal Pak Helmy, dan melakukan pergantian struktur Fraksi PKB DPR RI,” kata Muhaimin, Rabu (24/2).

Cak Imin, panggilan akrabnya, meminta pimpinan F-PKB yang baru untuk lebih cerdas, kreatif dan solutif dalam memperjuangkan rakyat dengan menggunakan tiga hak konstitusional yang melekat dan dimiliki DPR RI.

“Dengan begitu, kebijakan yang akan dikeluarkan F-PKB untuk kepentingan rakyat akan lebih sistematis, terukur dan terencana. Hasilnya pun akan bisa dirasakan langsung oleh rakyat,” kata Cak Imin.

Adapun susunan pengurus F-PKB yang baru, Ketua F-PKB DPR RI Ida Fauziah, Wakil Ketua Fraksi Agus Sulistiyono, Marwan Dasopang, KH Maman Imanul Haq, Siti Masrifah dan Yaqut Cholil Qoumas. Sekretaris Cucun A Syamsurijal, Wakil Sekretaris Eem Marhamah Zulfa, Mohamad Toha, Nihayatul Wafiroh dan Bisri Romly. Bendahara Bertu Meries, Wakil Bendahara Latifah Shohib, Rohani Vanath.

Sementara itu, Ketua F-PKB yang baru Ida Fauziah mengaku kaget saat diminta Ketua Umum DPP PKB untuk kembali menahkodai F-PKB DPR RI.

“Tadinya saya merasa sudah cukup tua, tapi karena diberi amanah oleh ketua umum maka saya merasa menjadi muda lagi. Saya yakin dengan dukungan seluruh anggota fraksi, tugas ini akan mudah dijalankan,” katanya.

(Antara)

()