Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi.

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi atau Awiek, di Jakarta, Kamis (29/2), menyatakan bahwa pernyataan Sandiaga Uno yang merasa terhormat jika ada ajakan bergabung untuk membangun bangsa pada pemerintahan selanjutnya adalah pernyataan pribadi.

“Pernyataan Pak Sandi itu pernyataan pribadi. Ya, itu hak pribadi beliau,” kata Awiek menegaskan, sambil menambahkan bahwa PPP secara formal masih mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy (Romy), juga menyampaikan bahwa partai belum memberikan keputusan terkait arah politik usai Pemilu 2024.

“Sebagaimana disampaikan Pak Sandi, itu adalah di antara aspirasi pribadi yang berkembang dan belum ada keputusan apa-apa di tingkat partai,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, menjawab pertanyaan tentang peluang partainya bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

Sandiaga mengungkapkan bahwa PPP saat ini merupakan partai pendukung pemerintah dan posisinya berada di pemerintahan.

Meskipun pribadi merasa terhormat diajak membangun bangsa, Sandiaga menekankan bahwa penentuan arah politik PPP akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan