Tangerang, (15/4) Aktual.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Banten, menyiapkan sebanyak 190 personel yang siap diperbantukan dalam pengamanan di 48 titik cek poin jelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Agus Henra dihubungi, Rabu (15/4), menuturkan, seluruh personel akan dibagi tugas dalam tiga tim untuk membantu pengamanan di posko cek poin, patroli keliling wilayah dan bersiaga di markas.

“Hasil rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan unsur lainnya. Satpol PP menyatakan kesiapannya dalam mewujudkan kelancaran PSBB di Kota Tangerang,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Agus, petugas di wilayah melakukan tugas wawasan ke pemukiman warga dalam menyampaikan informasi mengenai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah kota.

Misalnya saja bagi pelaku usaha untuk tidak menyediakan tempat makan/minum, lalu kepada warga untuk tidak berkumpul.

Sedangkan untuk pelaksanaan cek poin, Agus mengatakan, saat ini masih menunggu dari Dinas Perhubungan terkait titik yang akan dilakukan penjagaan.

“Sesuai dengan instruksi wali kota, dalam beberapa hari ke depan kami akan sosialisasi. Mengenai lokasi pelaksanaan, menjadi kewenangan Dishub,” ujarnya.

Diketahui, Pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang mendapat lampu hijau oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan tujuan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Berdasarkan hasil rapat bersama antara tiga kepala daerah di Tangerang dan Pemprov Banten, pelaksanaan PSBB dilaksanakan pada hari Sabtu (18/4).

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)