Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono ditemani Istri Anisa Pohan dan Sylviana Murni menyapa warga Jakarta saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Minggu (2/10). Agus Harimurti Yudhoyono berlari saat Car Free Day berlangsung sepanjang lima kilometer dengan rute Jalan Sudirman-Bundaran Senayan-Plaza Selatan.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat sekaligus Ayah dari cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menemani putra sulungnya saat mengikuti acara kompetisi Tjanting Fun Day di Car Free Day, Kawasan Sudirman, Minggu (2/10) kemarin.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana mengatakan ‘turun gunungnya’ SBY di politik Pilkada DKI 2017, tidak akan banyak mendokrak elektabilitas pasangan Agus-Sylviana.

“Turun gunungnya Pak SBY tidak akan banyak mendongkrak elektabilitas Agus,” kata Dadang saat dihubungi, di Jakarta, Senin (3/10).

Ia berpandangan, pasangan yang diusung koalisi Cikeas yakni Demokrat, PKB, PPP dan PAN itu tidak akan menjadi ancaman bagi pasangan petahana Ahok-Djarot.

“Rakyat jakarta cukup cerdas untuk melihat mana pasangan tegas dan cerdas dalam menyelesaikan Jakarta,”

“Bahkan, Agus sendiri belum teruji sebagai pimpinan dalam lapangan manapun. Apalagi masalah Jakarta dengan kompleksitasnya tentu tidak bisa dipertaruhkan pada pemimpin coba-coba, rakyat Jakarta tidak akan berani berspekulasi untuk memilih pasangan yang diragukan,” tandasnya.

 

*Novrizal

()