Jakarta, Aktual.co — Pebalap Indonesia, Sean Gelael menutup musim balap 2014 dengan memperagakan permainan terbaiknya di Hockenheim, Jerman, pada putaran akhir Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, ketika berada pada urutan ke delapan.

Ia membuat catatan terbaik dalam keseluruhan lomba musim ini, ketika pada babak kualifikasi lomba Sabtu (18/10) dan Minggu (19/10) itu berada pada posisi kedelapan pada dua dari tiga race dan urutan 10 untuk race lainnya.

Pebalap yang mengendarai mobil Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen itu finish ke delapan di race terakhir, ke-10 pada race pertama, tetapi gagal memperoleh poin di race kedua akibat kerusakan sayap depan kendaraannya.

“Saya sangat senang dengan hasil kualifikasi race pertama,” kata Sean dalam komentar melalui surat elektronik pada media, Senin (20/10).

“Kami memiliki waktu hampir dua bulan sebelum menjalani dua seri terakhir di Imola dan Hockenheim. Setelah menjalani libur panjang, banyak hal baru yang dapat saya pelajari, dan saya kembali ke lintasan dengan kepercayaan diri lebih tinggi. Waktu di Imola, kecepatan sudah cukup baik tetapi hasilnya tidak maksimal karena kurang beruntung, tetapi di Hockenheim semuanya menjadi lebih baik,” tambahnya.

“Di kualifikasi sesi kedua, saya seharusnya bisa mencapai dua posisi lebih tinggi . Saya terhalang oleh mobil yang lebih pelan di tikungan tusuk konde dan mengacaukan hasil lap saya, tetapi apa pun yang terjadi, membalap di posisi 10 besar jauh lebih mudah,” ujarnya.

()

()