Jakarta, Aktual.com – Partai Golkar kubu Agung Laksono mengecam pernyataan Aburizal Bakrie yang menganggap pilkada tidak penting.

“Kami menyesalkan pernyataan Aburizal di sejumlah media massa, yang menganggap pilkada tidak penting. Bagi kami pilkada penting,” kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Leo Nababan, di Tanjungpinang, Jumat (19/6).

Menurut dia, secara politik pilkada merupakan batu loncatan untuk kemenangan. Hasil pilkada merupakan gambaran kekuatan partai di daerah.

“Ini penting untuk kepentingan hari ini dan di masa akan datang. Pilkada merupakan momentum yang besar yang harus serius dilaksanakan Golkar,” ujarnya yang didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar di Kepri kubu Agung Laksono.

Pilkada juga merupakan agenda lima tahunan yang penting dalam proses pergantian pemimpin daerah. “Ini pesta demokrasi yang diatur dalam undang-undang. Kok bisa dianggap tidak penting,” ujar alumnus Lemhannas RI angkatan 39 tahun 2009 itu.

Dia mengatakan pernyataan Aburizal itu melukai kader Partai Golkar, terutama yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Pernyataan itu dinilai tidak menunjukkan sikap yang dewasa dalam berpolitik.

(Ant)

()