Medan, Aktual.com — Seorang bocah belasan tahun, Sadiman Pardede 11 tahun, dilaporkan tenggelam di pantai Kalangan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (19/7) sore.

“Ya benar bang, namanya Sadiman Pardede usia 11 tahun, masih pencarian,” ujar Korpos SAR Sibolga, Abdul Rahman Sembiring melalui personil SAR Ruvinus Bangun dalam pesan singkat kepada Aktual.com.

Menurut Ruvinus, informasi yang dihimpun pihaknya menyebutkan, kejadian bermula saat Sadiman Pardede dan abangnya Resky Pardede serta seorang bocah lainnya hendak berenang ke tengah laut dimana ada pasir yang timbul. Kala itu, air di pantai Kalangan memang tengah surut.

“Tadi katanya mau menyeberang (berenang-red) tiga abang adek ke pasir yang ada ditengah laut (kalangan) itu. Katanya kalau surut ada pasir ditengah laut,” kata dia.

Namun, saat berenang, Resky diduga mengalami kram pada kaki dan tak bisa berenang. Melihat kondisi itu sang adik, Sadiman (korban-red) akhirnya berusaha menolong sang kakak Resky yang akhirnya dapat diselamatkan. Sementara Sadiman hingga kini belum ditemukan.

“Jadi abangnya selamat dan dilarikan ke rumah sakit, tinggal adiknya satu yang belum dapat dan masih terus dicari,” kata Ruvinus.

(Nebby)