ilustrasi

Jakarta, Aktual.Com – Seorang siswa tewas saat bentrokan yang terjadi di kawasan mayoritas Muslim di Kawasan Kashmir, Sabtu ( 15/4). Sedikitnya 54 lainnya luka-luka akibat terkena gas air mata dari pasukan keamanan setempat.

Siswa tewas bernama Sajad Hussain Sheikh yang berumur 17 tahun.

Menurut seorang warga Tahir Ahmad bahwa Polisi menembakan Sajad dibagikan kepala saat ia dan sejumlah rekannya sedang melempari kendaraan milik kepolisian setempat dengan batu. Insiden tersebut terjadi di Kawasan Batamaloo, Srinagar.

“Kendaraan pasukan keamanan yang melintas dilempari batu oleh beberapa remaja dengan batu. Lalu ada suara tembakan dan Sajad tertembak langsung di kepala,” ungkap Tahir Ahmad, dikutip Aljazirah, Minggu (16/4).

Sebelumnya di hari yang sama, telah terjadi sebuah bentrokan antara pasukan keamanan India dan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di kota Pulwama, di selatan Kashmir.

Kashmir adalah kawasan perbatasan antara India dan Pakistan. India yang dikendalikan oleh pasukan India sendiri dan Pakistan Negara yang dilengkapi dengan senjata nuklir. Pada tahun 1947 Sejak Merdeka dari Inggris Kedua negara tersebut telah terlibat tiga kali perang dan dua di antaranya terjadi di Kashmir.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)