Jakarta, Aktual.com — Meski pemerintah sudah berusaha memerangi pembajakan lagu-lagu musisi Indonesia dengan menutup 22 situs download gratis, namun tidak cukup efektif menghentikan aksi pembajakan karya musik anak negeri. Justru ribuan situs download gratis semakin menjamur belakangan terakhir ini.

Merasa terwakili dengan ‘derita’ musisi yang karyanya dibajak, Darius Sinathrya ‎memilih ikut turun memerangi pembajakan karya musik Indonesia. Melalui Rumah Musik Indonesia, suami Dona Agnesia itu membuat membuat aplikasi ‘Digimusik’.

“Misi terbesar memberikan wadah kepada musisi-musisi yang dinaungi label dan musisi indie nantinya untuk bisa memasarkan produknya secara digital dengan aman, artinya legal,” demikian kata Darius, kepada Aktual.com, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

Dengan demikian, menurut Darius, para musisi bisa mendapatkan haknya.

“‎Kasihan mereka (musisi) sudah kerja capai-capai bikin lagu, rekaman, biaya yang keluar juga banyak, lalu akhirnya di-download secara gratis,” ucapnya.

Aplikasi Texas Digimusik bisa diunduh di Android melalui Google Playstore dan website www.texasdigimusik.com. Melalui Texas Digimusik, Texas Chicken dan Rumah Musik Indonesia menawarkan alternatif untuk mendengarkan musik original dengan harga terjangkau.

()