Ketua Umum Partai Golkar memberikan pidato politik dan sekaligus membuka Rapat Pimpinan Nasionla (RAPIMNAS) I AMPG, usai pelantikan pengurus pusat AMPG di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (8/8/2016). Rapimnas AMPG digelar sebagai konsolidasi nasional organisasi sayap kepemudaan berkualitas dan menjadi sumber lahirnya kader-kader inti Partai Golkar.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku bangga dengan kader Angkatan Muda Partai Golkar yang mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan program Bela Negara yang dicanangkan oleh Kementerian Pertahanan.

Hal itu membuktikan bahwa kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) telah memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara, kata Novanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (23/10).

Novanto mengemukakan hal itu saat memberikan sambutan dalam upacara penutupan Jambore Nasional dan Diklat Siaga Karya AMPG 2016 yang bertempat di Ex Golf Driving Range, Senayan.

Acara itu merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan program Bela Negara yang dicanangkan oleh Kementerian Pertahanan.

Novanto mengaku sangat bangga terhadap para kader AMPG yang mendekati masyarakat dengan cara yang sopan dan santun memberikan nuansa positif kepada masyarakat.

Menurut dia, itu adalah tugas kader Golkar yang ikut Jambore untuk tahu bagaimana pentingnya menjaga bangsa dan negara, termasuk memenangkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019.

“Saya juga mengapresiasi pujian yang diberikan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu karena Golkar menjadi partai pertama yang mengikuti program Bela Negara,” ujarnya.

Ia berharap agar kader AMPG bisa turut ambil bagian melakukan pencegahan terhadap beragam ancaman pada generasi muda, seperti bahaya radikalisme, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba.

Novanto menekankan agar kader AMPG harus waspada dan turut ambil bagian mengatasi masalah tersebut atau tidak melakukan pencegahan di lingkungan masing-masing.

Ketua Umum AMPG Fahd A. Rafiq mengaku siap menjalankan tugas dan tantangan dari Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Ia menegaskan bahwa seluruh kader AMPG akan menjadi garda depan bangsa dalam mengawal tugas bela negara.

Sementara itu, ketika diklarifikasi jumlah kepesertaan yang hadir dalam upacara penutupan tersebut, dia menyebut sedikitnya 3.000 peserta.

“Jumlah yang hadir hari ini ada 3.000 peserta. Saya mengucapkan terima kasih kepada para kader AMPG yang tetap semangat meskipun hujan tapi tidak menjadi halangan,” kata Fahd.

ANT

(Andy AbdulHamid)