Bandung, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyempatkan berkunjung ke kantor Harian Pikiran Rakyat, saat menyambangi Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/8).

“Saya sempatkan berkunjung ke Pikiran Rakyat karena ini merupakan suara orang Jabar. Memang kita mesti datang,” ujar Setnov, panggilan akrabnya, saat berdialog dengan pimpinan dan keredaksian Harian Pikiran Rakyat.

Ia berharap adanya kerjasama Partai Golkar dengan Pikiran Rakyat bisa mendukung kemenangan partai berlambang beringin saat Pemilu 2019 di Jawa Barat. “Saya mohon ada kerjasama. Karena memang suara Golkar suara rakyat maka programnya yang pro rakyat. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa beri kontribusi untuk memenangkan Golkar,” ujar Setnov.

Dia juga membeberkan memperbesar wewenang DPD meski tetap kontrol dari pusat, demi pemenangan. “Ada target di 2017 untuk mencapai 60% keberhasilan. Karena pada saat terdahulu mencapai 51%. Sehingga dalam pola ini Golkar datang ke daerah khususnya Jabar. Karena wilayah ini adalah barometer kemenangan partai-partai, termasuk Partai Golkar. Maka akan selalu kunjungan,” ucap dia.

Novanto mengungkapkan, untuk memperkuat dukungan dirinya bersama IIPG dan pimpinan partai Golkar lainnya sudah menempuh perjalanan ke 17 provinsi selama 69 hari. Ia mengatakan Partai Golkar akan melakukan konsolidasi terus menerus. “Mudah-mudahan selesai di 100 hari kerja di 34 provinsi,” katanya.

Ia menegaskan kembali bahwa partai beringin ini tidak lagi berkubu-kubu. Dan di bawah kepemimpinannya, Golkar terus melakukan rekonsiliasi sampai tingkat desa.

Dia juga mengklaim ada keantusiasan dari calon kepala daerah untuk berlomba masuk Partai Golkar. Secara kepartaian, dahulu prosentase partai Golkar mencapai 8 persen. Namun perkembangan terakhir, Golkar memasuki angka 15,6 persen.

“Nah ini saya harap naik terus. Karena di Jabar, tahun 2004 Golkar nomor satu. Di 2014 kita nomor dua. Harapan saya, 2019 kita nomor satu. Harapan ini juga karena daerah, kita reborn lakukan langkah acara sosial. Di DKI di luar dugaan dengan mendukung Ahok yang tadinya nomor 8, sekarang nomor 3. Ini berarti kekuatan Golkar dengan konsolidasi sudah lebih efektif,” ucap dia.

Dari pantauan, Setnov datang ke Pikiran Rakyat bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Bendahara umum Robert Kardinal, Korbid Kesra yang juga Ketua Umum MKGR dan Ketua BURT DPR Roem Kono, Kabid Media dan Penggalangan Opini Nurul Arifin, Cawagub Banten dari partai Golkar Andhika, Kabid Pengabdian Masyarakat Agus Gumiwang. Dan Anggota DPR seperti Dewi Asmara, Dadang, serta Staffsus Menperin Heppy Bone. (Nalin In Saroh)

()

()