Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada media dalam konferensi pers sebelum laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta, Aktual.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali ke Korea Selatan untuk mengejar promosi bersama Seongnam FC. Shin Tae-yong, yang kini menjabat sebagai Ketua Komite Penasihat klub, turut membeli keanggotaan sebagai bentuk dukungan.

Dalam acara merangkul suporter, Shin Sang-jin, pemilik klub, menyampaikan tekad Seongnam FC untuk meraih tiket promosi ke divisi pertama Liga Korea Selatan. Training camp di Thailand juga dilakukan sebagai persiapan menuju target tersebut.

“Seongnam FC adalah satu-satunya tim sepak bola di Kota Seongnam,” kata Shin Sang-jin, dikutip dari laman resmi Seongnam FC.”

“Klub sedang bekerja keras di Thailand untuk promosi ke divisi pertama. Seongnam FC adalah klub tempat warga berkumpul dan tumbuh bersama.” imbuhnya.

Seiring dengan itu, Shin Tae-yong menyatakan, “Seongnam FC adalah tim yang seharusnya berada di divisi pertama. Kami membutuhkan dukungan dari banyak penggemar guna meletakkan fondasi untuk promosi.” lanjut eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga terlibat dalam pembelian kartu keanggotaan Seongnam FC. “Pertama-tama saya akan membeli keanggotaan Seongnam FC dan mempromosikannya,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong, yang resmi menjadi Ketua Penasihat Seongnam FC sejak 27 Oktober 2023, merupakan ikon klub tersebut. Sebagai pemain dan pelatih, ia berhasil menyumbang 18 gol dan 12 assist serta membawa klub juara Liga Korea Selatan pada musim 2002-2003.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan