Walikota Medan, Boby Nasution

Jakarta, Aktual.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Ya, kami menerima perwakilannya dan formulir kami berikan kepada perwakilan, mudah-mudahan cepat dikembalikan,” ujar Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumatera Utara Pengeran di Medan, Selasa (21/5).

Pangeran mengungkapkan bahwa sudah ada 16 bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang mendaftar di partai ini. Akan tetapi, baru lima calon yang mengembalikan formulir tersebut.

Ia lantas menyebut nama bakal calon peserta pilkada yang telah mengembalikan, yakni Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah, Adi Syahputra, Beri Simorangkir, dan Ustaz Aziz Siregar.

“Kami DPD Partai Demokrat membuka peluang sebesar-besarnya terhadap putra/putri terbaik Sumatera Utara untuk mendaftar, siapa saja kami akan menerimanya,” tutur Pangeran.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan mekanisme internal dari partai dan semua yang telah dilakukan penjaringan akan dibawa ke DPP Partai Demokrat.

“Karena memang animo pilkada tinggi, termasuk daerah, untuk itu kami membuka peluang lagi, masih bisa mendaftarkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ucapnya.

Sementara itu, Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran Siregar, mengatakan bahwa kedatangannya untuk mewakili Muhammad Bobby Afif Nasution mengambil pendaftaran di Partai Demokrat untuk mengikuti Pilkada 2024.

“Setelah di Demokrat mengambil formulir, selanjutnya kami berencana┬áke PKB, Perindo, PPP, dan Hanura sebelumnya ke Gerindra dan PAN,” ucapnya.

Ricky mengatakan bahwa pendaftaran ini untuk menjadikan rekan koalisi, yang telah disampaikan yang mengutamakan Koalisi Indonesia Maju.

“Akan tetapi, tetap tidak tertutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai-partai lainnya,” ucapnya.

Bendahara DPD Partai Gerindra Sumut Meriwati Amelia menambahkan bahwa pihaknya mendampingi Bobby Nasution yang merupakan kader partai yang secara resmi mendaftar pada tanggal 20 Mei 2024.

“Untuk itu, kami berkewajiban mendampingi kader yang mendaftar di partai-partai yang diutamakan partai koalisi,” ucapnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra