Jakarta, Aktual.com — Menjelang akhir tahun, tentunya menjadi pertanda bahwa kita memasuki musim penghujan. Di musim hujan, tentunya cuaca serta udara di dalam rumah menjadi lebih dingin dibanding biasanya.

Jika cuaca dingin terus menyelimuti rumah Anda, bahayanya yaitu, Anda mudah terserang penyakit seperti flu. Pada laman Boldsky dituliskan, bagaimana menyiasati deskripsi rumah agar rumah Anda menjadi hangat. Anda perlu menerapkannya selama musim dingin ‘menyerang’ wilayah Anda.

Pilihlah tirai yang berat. Menggunakan tirai berat adalah kunci untuk menjaga rumah Anda hangat di musim dingin. Anda juga dapat memilih untuk warna yang lebih gelap untuk membantu membuat tempat yang tampak nyaman dan menyenangkan.

Menutup tirai. Pada siang hari, usahakan membuat tirai jendela terbuka. Usaha tersebut memungkinkan sinar Matahari sebanyak mungkin memasuki rumah Anda, Dan, tutuplah tirai Anda ketika malam, untuk menjaga udara dingin pergi dan membantu untuk menghasilkan panas.

Bentangkan karpet. Salah satu cara terbaik untuk menjaga rumah Anda hangat alami di musim hujan yakni, untuk menempatkan karpet. Namun demikian, pastikan Anda menjaga kebersihan karpet Anda selalu agar tidak lembab dan berbau.

Nyalakan lilin. Menyalakan beberapa lilin di rumah Anda, membuat rumah Anda menjadi terlihat lebih hangat, tambahkan beberapa wangian aroma therapi agar wewangian merilaksasikan Anda.

Gunakan lampu meja kamar tidur. Itu membantu memberikan energi panas pada ruangan. Ini adalah beberapa cara alami dan terbaik untuk menjaga rumah Anda hangat selama musim hujan.

()