Jakarta, Aktual.com — Pemerintah dinilai keliru jika mengaitkan stabilitas ekonomi dengan proses penegakan hukum yang sedang dijalankan oleh aparat penegak hukum, khususnya kepolisian.

Demikian dikatakan Komjen Pol (purn) Togar Sianipar, menanggapi kabar pencopotan Budi Waseso dari jabatan Kabareskrim Polri.

“Justru sebaliknya, ekonomi akan berjalan kalau ada penegakan hukum,” kata Komjen Pol (purn) Togar Sianipar, Kamis (3/9).

Menurut mantan dosen Budi Waseso ini, pemerintah harus memberikan kepercayaan kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini kasus pemberantasan korupsi. Hal ini agar tumbuh kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi serta merasa aman dan nyaman.

Terkait kasus yang saat ini sedang ditangani kepolisian, tim bareskrim yang dikepalai Budi Waseso sudah melakukan prosedur secara benar. Hanya saja, ada pihak yang memiliki kepentingan lain diluar aspek hukum yang merasa dirugikan.

“Ini hanya karena kepentingan orang-orang yang merasa dirugikan, dan ingin menjatuhkan Buwas. Sekarang tinggal pilih, mengembalikan wibawa negeri atau para mafia. ,” tegas mantan petinggi polri ini.

()