Jakarta, Aktual.com – Spanduk di jalan tol yang bernada membela Presiden Joko Widodo dinilai akan menjadi blunder bagi pria asal Solo itu.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, mengungkapkan spanduk yang dipasang di jalan tol pada saat arus mudik lebaran 2018 itu, tak ubahnya seperti ucapan Jokowi tentang kaos #2019GantiPresiden pada beberapa waktu lalu.

“Ini bagian blunder berikutnya bagian dari sama, kayak pernyataan kaos kok bisa ganti presiden,” ujar Mardani di Jakarta, Senin (11/6).

Sebelumnya, Mardani sempat mengomentari spanduk tersebut dalam akun media sosial Twitter miliknya, @MardaniAliSera pada Minggu (10/6).

“Jalan tol diklaim milik pribadi, sementara utang 5000T (Rp 5000 triliun. Red) dibebankan kepada pendukung #2019GantiPresiden,” cuit Mardani.

“Sahabatku, doakan kami agar pemimpin yang baru akan datang dapat melunasi utang negara yang semakin bengkak, minimal terus menerus menguranginya. Terima kasih,” sambung Mardani masih dalam cuitan yang sama.

Kepada awak media, Mardani justru mengaku bersyukur dengan terpasangnya spanduk ‘tol Jokowi’ itu. Sebab, baginya hal ini memberikan keuntungan bagi gerakan #GantiPresiden2019.

“Kalau kami tidak ada kata lain kecuali bersyukur. Karena setiap blunder mereka benefit buat kita,” tegasnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto-foto spanduk di jalan tol dengan tulisan yang mengklaim jika tol tersebut ‘tol Jokowi’.

Diketahui, spanduk yang bertuliskan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi’ itu terpasang di ruas jalan tol untuk arus mudik lebaran.

()