Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani

Jakarta, Aktual.com – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyambut baik pernyataan Presiden Jokowi yang meminta wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tak lagi dibahas.

“Kita berharap pernyataan ini sungguh-sungguh dan benar-benar dipatuhi para pembantunya untuk menghentikan wacana dan manuver-manuver politik, termasuk pengkondisian kelompok-kelompok tertentu untuk mendeklarasikan dan mengkampanyekan wacana presiden tiga periode,” kata Kamhar, Kamis (7/4).

Menurutnya publik akan terus memantau keseriusan pernyataan Presiden Jokowi. “Publik tentunya akan memonitor dan mencermati dengan seksama keseriusan dari pernyataan Presiden Jokowi ini, mengingat pernyataan serupa pernah disampaikannya pada tahun 2021 yang lalu,” tuturnya.

Hal ini pelu dilakukan, karena wacana ini semakin hari makin menyeruak ke permukaan. “Malah semakin terang-terangan adalah pembantu-pembantu terdekatnya. Tiga ketum parpol koalisi dan Menteri Investasi yang terbaca publik di bawah orkestrasi Menko Marves LBP,” imbuh Kamhar.

Kamhar berharap pernyataan Pak Jokowi kali ini benar-benar serius sehingg menghentikan segala kegaduhan politik yang terjadi dan pemerintah benar-benar fokus bekerja menunaikan segala janji di waktu yang tersisa ini.

(Dede Eka Nurdiansyah)