Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan kicauan Presiden RI ke-6 melalui akun twitter @SBYudhoyono merupakan bentuk perhatian tokoh yang pernah memimpin negeri ini selama dua periode.

“Twit ini adalah bentuk perhatian yang sangat mendalam dari seorang negarawan. Pak SBY saya liat beliau sudah jadi presiden dua kali berturut- turut bahkan menurut kami beliau juga sudah khatam (persoalan bangsa), sehingga rasa empati mendalam pada bangsa dan negara itu pasti timbul,” kata Agus, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (23/1).

“Sehingga ini diaktualisasikan lewat twit, memberi sinyal positif kepada pemerintah, agar mempunyai perhatian yang lebih khusus lagi mengenai masalah seperti twit dari Pak SBY,” tambah dia.

Diakui, reaksi publik akan pro dan kontra terhadap apa yang disampaikan SBY. Namun, Demokrat mendukung langkah ketua umumnya dalam penyampaian hal positif kepada pemerintahan saat ini, terkait masalah hoax.

“Permasalahan ini harus secepatnya ditangani, diantisipasi, sehingga segala sesuatunya punya landasan hukum yang tepat. Landasan hukum sudah ada, ada UU ITE, dan semua sudah bisa, sinyal sudah ada, dan akibatnya pun juga sudah banyak,”

“Sehingga rasa empati yang tinggi dari negarawan ini tentunya sangat baik untuk didengarkan, ditindaklanjuti. Toh tidak ada rasa sentimen dan sebagainya. Ini adalah sinyal positif untuk pemerintah agar betul- betul menangani ini secara tuntas,” tandas wakil ketua DPR RI itu.

 

Laporan: Novrizal

()