Jakarta, Aktual.com — Nama politikus pencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada freeport masih menyimpan tanya.

Tanda tanya ini mengemuka setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku tak bisa menyebut nama tokoh tersebut. Namun, Sudirman memastikan orang yang dimaksud adalah tokoh politik yang sangat berkuasa.

Terkait hal itu, Anggota Komisi VII DPR F-Nasdem Kurtubi mendukung agar kasus ini dibawa ke ranah hukum. Ia meminta agar Sudirman ungkapkan nama politikus tersebut.

Menurutnya, ini demi kepentingan negara agar fair dan transparan. Bila ada politikus yang bermain, maka dipastikan ada mafia yang bermain.

“Ya menurut pendapat saya disebutkan saja namanya supaya tidak menimbulkan fitnah. Disebutkan siapa, jadi tak perlu pakai clue-clue. Kalau memang iya, umumkan,” ujar Kurtubi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/11).

Meski demikian, Kurtubi memaklumi mengapa Sudirman tak kunjung melaporkan kasus ini ke penegak hukum.

“Mungkin dia (Sudirman) takut dituntut. Tapi kalau sudah ada bukti dan ada hasil investigasi ya diumumkan saja. Agar satu sama lain tidak saling curiga,” katanya.

()

()