Bangka Barat, Aktual.com – Pasangan calon H. Sukirman dan Bong Ming Ming resmi mendaftar di KPUD Bangka Barat, Sabtu (5/9) sore. Pasangan calon yang paling diunggulkan ini datang diiringi sekitar 200-an pendukung.

H. Sukirman dan Bong Ming Ming datang dengan mengenakan pakaian adat Bangka berwarna cokelat. Ikut serta mendampingi keduanya, ulama setempat Habib Husain dan Hasan.

“Perjuangan ini bukan hanya sekedar perjuangan Sukirman – Bong Ming Ming. Perjuangan ini adalah perjuangan untuk memajukan masyarakat Bangka Barat ke depan,” ujar Bong Ming Ming dalam orasinya di depan pendukung.

Secara resmi, pasangan calon ini didukung Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun dari hasil pengamatan di lapangan sejumlah pendukung partai tampak mengiringi pendaftaran sore tadi.

Direktur Eksekutif Forum Intelektual Bangka Belitung (FIBB) Areng Permana menyebut pasangan ini sebagai pasangan yang paling atraktif saat melakukan pendaftaran. Pasalnya, sejauh ini belum ada pasangan calon yang mempersiapkan agenda pencalonan dengan setertib dan serapih ini.

“Semua menggunakan masker. Semua taat protokol kesehatan. Kelihatan sangat harmonis,” ujarnya.

Meski demikian, Areng enggan menyatakan hal ini sebagai pertanda besarnya peluang kemenangan pasangan Sukirman – Bong Ming Ming. Mantan aktivis nasional ini justru mengingatkan tim pemenangan Sukirman – Bong Ming Ming untuk bekerja lebih keras.

“Masih terlalu dini. Terlalu awal bila mengatakan ini tanda kemenangan,” tuturnya.

(A. Hilmi)