Maulana Syekh Dr. Yusri Rusydi Sayyid Jabr al-Hasani foto bersama Ketua Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu' tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya saat bertemu sebelum Muktamar JATMAN XII di Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (14/1/2018) malam. Muktamar JATMAN ke XII di Pekalongan akan kedatangan puluhan ribu ulama dari nusantara dan dunia, juga akan kehadiran Presiden RI dan sejumlah Menteri kabinet kerja. Kabar kepastian hadirnya orang nomor satu di Republik Indonesia untuk membuka acara muktamar. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Habib Yusri hafidzahullah Ta’ala wa ra’ah dalam pengajian kitab shahih Bukharinya menjelaskan keberkahan akan senantiasa bersama dengan orang-orang yang beradabkan kepada baginda Nabi SAW.

Maka semakin tinggi cinta dan adab seseorang terhadap baginda, maka semakin banyak pula Allah memberkahi amal ketaatannya, sebagaimana Allah meninggikan derajatnya disorgaNya.

Baginda Nabi SAW telah bersabda:

” إِنَّ مِنْ أَحَبِّكُمْ إِلَىَّ وَأَقْرَبِكُمْ مِنِّى مَجْلِسًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَحَاسِنَكُمْ أَخْلاَقًا”

yang artinya: ” Sesungguhnya orang yang paling saya cintai dan yang paling dekat majlisnya dariku diantara kalian pada hari kiamat nanti adalah orang-orang yang paling baik akhlaknya dari kalian”(HR. Turmudzi).

Telah diriwayatkan oleh imam Bukhari dalam shahihnya, bahwa telah datang utusan dari qabilah Bani Tamim yaitu orang-orang yang tinggal di daerah Najd kepada baginda Nabi SAW, lalu baginda pun memberikan kabar gembira kepada mereka.

(Andy AbdulHamid)