Wiranto

Nusa Dua, Aktual.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto meminta agar penegakan hukum pada tahun politik berjalan dengan baik.

Pada tahun ini, Wiranto menuturkan, akam digelar Pemilihan Kepala Daeraglh (Pilkada) serentak di sejumlah daerah. Tahun depan akan digelar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Untuk itu, ia berharap penegakan hukum dapat berjalan mandiri, profrsional dan berkualitas.

“Saat ini yang kita hadapi kan Pilkada serentak. Kita juga akan menghadapi Pemilu 2019. Kita menghadapi tahun pemilu, tahun politik. Kalau penegakan hukum kita lemah, akan memgganggu stabilitas,” kata Wiranto di Nusa Dua, Mewujudkan Kemandirian Peradilan dalam Pembangunan Nasional untuk Meningkatkan Terlaksananya Penanganan Perkara yang Berkualitas’, Rabu (14/2).

Untuk itulah, Wiranto menganggap pertemuan yang digelar di Nusa Dua, Bali itu amat penting dalam hal kehidupan hukum di Indonesia.

“Kita mencoba membicarakan bagaimana penegakan hukum di Indoneisa bisa profesial, mandiri menyelesaikan permasalahan dengan kualitas yang unggul, sehingga memenuhi rasa keadilan sosial,” papar dia.

(Andy AbdulHamid)