Bekasi, aktual.com – Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat berhasil mengungkap pelaku pencurian di Apotek Roxy, Bekasi Timur. Dari hasil pengungkapan tersebut diketahui kalau pelaku adalah petugas keamanan setempat.

“Pelaku bernama Heri Herlambang (46) yang merupakan pegawai korban. Hal itu diketahui karena aksi pelaku terekam CCTV,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana, Sabtu (15/10).

Menurut dia, pelaku beraksi seorang diri di Apotek Roxy Jalan Raya Mekarsari RT02/RW03 Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, sekitar jam 05.30 WIB.

Pelaku merupakan Satpam di Apotek Roxy Cabang Kaliabang Bekasi, dan sering datang ke Apotek Roxy Cabang Mekarsari untuk keperluan tugas.

Dikatakan Umar, pelaku diketahui mengambil uang di TKP dengan cara masuk melalui pintu belakang dengan mendorong pintu pelan-pelan dengan batu kali, hinggga terbuka dan rusak.

“Pelaku kemudian masuk ke dalam Apotek Roxy Mekarsari mengambil uang dalam laci ruang kantor sejumlah Rp11 juta,” katanya.

Pada saat kejadian, kata dia, petugas Satpam setempat bernama Saih masih tertidur pulas sehingga tidak menyaksikan kejadian itu.

“Tindakan itu baru diketahui pada hari ini setelah karyawan masuk sekitar jam 08.00 wib. Bahwa uang dalam laci kantor hilang dan setelah olah TKP diketahui dari CCTV. Ternyata pelaku sudah dikenali dan terlihat jelas,” katanya.

Kemudian Umar menginstruksikan jajarannya untuk menangkap pelaku di rumahnya Kampung Telukangsan Rawa Nomor 60 RT 002/003 Kelurahan Bekasijaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Hasil pemeriksaan diakui pelaku uang masih ada sebagian Rp9.430.000 yang disita sebagai barang bukti.

“Sebagian sudah digunakan untuk bayar utang,” katanya.

(Andy AbdulHamid)