Wisatawan mengamati Gajah Sumatra saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (29/6/2017). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Taman Margasatwa (TM) Ragunan menyediakan 50 titik loket yang tersebar di tiga pintu masuk taman wisata. Demikian disampaikan Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana kepada wartawan, Kamis (6/6).

Menurut Ketut kalau tiga pintu masuk berlokasi di pintu masuk utama dari arah Kementerian Pertanian (Kementan) atau Jl RM Harsono, pintu masuk sebelah barat (dari arah Kampung Kandang) dan pintu masuk sebelah timur (dari arah Kebagusan).

Untuk harga tiket masuk kata Ketut masih sama dengan tahun sebelumnya. Untuk orang dewasa Rp 4.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak Rp 3.000 per anak. Sementara itu, biaya parkir mobil Rp 6.000, bus besar Rp 15 ribu, bus sedang Rp 12.500, motor Rp 3 ribu dan sepeda Rp 1.000.

“Pembayaran tiket masuk tidak bisa lagi dilakukan secara manual. Pengunjung harus membayar secara elektronik dengan menggunakan kartu Jakcard,” ungkapnya.

Perdana kartu Jakcard dijual di loket mulai harga Rp 35 ribu dengan saldo Rp 20 ribu. Untuk perdana Jakcard Rp 65 ribu memiliki saldo Rp 50 ribu. ungkapnya.

(Abdul Hamid)