Jakarta, Aktual.com — Di tengah meningkatnya wanita Muslim berhijab di Malaysia, permintaan fasyen dengan style sederhana cukup meningkat, untuk menjadikan Muslimah lebih modis ketika memakai jilbab.

“Memilih untuk menggunakan Jilbab tidak seharusnya membuat wanita lebih stres. Dan juga bukan ‘klimaks’ dari spiritualitas kita,” kata Kepala dan pendiri Desainer “Mimpi Kita”, Nurul Zulkifli, kepada MalayMail, pada Minggu (4/10) kemarin.

Desainer berusia 33 tahun tersebut percaya bahwa busana populer sederhana di Negeri Jiran membantu perempuan berjilbab menjadi modis yang menciptakan peluang pasar bagi pasar pengusaha.

Pendiri ‘Moslema In Style’, Emy Yuzliza Yahya mengatakan, bahwa ada sekitar lima juta perempuan Muslim di Malaysia mengenakan jilbab beserta gaun sederhananya.

“Dalam database kami, kami memiliki 500 jilbab dan Muslim merek fashion,” demikian tutur Emy Yuzliza, dimana perusahaannya pernah menyelenggarakan I’slamic fashion show’.

Sekedar informasi Desainer busana Muslim dari Inggris, kawasan Eropa, Turki, Timur Tengah, Brunei Daursalam, Mesir dan Indonesia akan berpartisipasi dalam ‘Moslema In Style Fashion Forward 2015’, fashion show yang akan diselenggarakan oleh Yuzliza pada bulan November mendatang di kota Kuala Lumpur.

()