Semarang, Aktual.co — Rio Arsa Kusuma Bahari, seorang Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang dikabarkan meninggal dunia usai mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan di kampus setempat. Korban sebelumnya sempat pingsan pada Rabu (15/10) malam.
Informasi yang dihimpun di lapangan, Rio diketahui merupakan taruna tingkat II yang tengah menempuh pendidikan pelayaran di Politeknik Ilmu Pelayaran. Dia merupakan Taruna asal RT 07/RW II Dusun Kupang Dukuh Kecamatan Ambarawa Semarang.
Peristiwa yang menimpa taruna berusia 18 tahun itu berawal saat ada kegiatan apel malam bersama teman seangkatannya pada pukul 22.00 WIB malam kemarin. Ketika itu, seperti biasanya dia juga mengikuti apel malam.
Namun entah kenapa, taruna tersebut tiba-tiba pingsan di sela-sela acara. Oleh temannya, dia dibawa ke RS Roemani Semarang, sekitar pukul 22.00 Wib.
Namun sayangnya, di tengah perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara ini, belum diketahui penyebab meninggalnya taruna Politeknik Ilmu Pelayaran itu apakah dianiaya atau sakit mendadak.
Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Yuni mengatakan, petugasnya masih menelusuri hal tersebut. Namun, dari hasil visum sementara tidak ditemukan luka di tubuh taruna tersebut. “Tapi saat ini masih dikembangkan termasuk memeriksa saksi mata,” ungkap Yuni.
Yuni menjelaskan, pemeriksaan masih dilakukan untuk mencari tahu penyebab tewasnya Rio. Meski dari keterangan yang ada, taruna tersebut tewas setelah mengikuti apel malam. “Dalam kondisi baris saat apel malam, dia mendadak jatuh pingsan,” ujarnya.

()