Sejumlah wisatawan menikmati pemandangan Gunung Bromo dengan latar belakang Base Transceiver Station (BST) Telkomsel di penanjakan satu Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (19/5). Hingga Mei, Telkomsel telah memiliki 140 ribu BTS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani 170 juta pelanggan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/17.

Jakarta, Aktual.com – PT Telkomsel kembali menggelar kompetisi Karya Tulis dan Foto Jurnalitik 2017 sebagai agenda tahunan kepada mitra kerja media yang memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat Indonesia.

“Kompetisi ini kami gelar sebagai apreasiasi kepada media yang selama ini mempublikasikan kegiatan serta memberikan informasi kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan Telkomsel,” kata Corporate Communication and Integration PT Telkomsel Pamasuka, Hasrina, di Makassar, Minggu (6/8).

Lomba kali ini mengusung tema Membuka Jaringan Telekomunikasi Hingga Pelosok, Membuka Gerbang Digital ke Seluruh Masyarakat Indonesia, diharapkan peserta yang memasukkan karyanya dapat memberikan nilai plus serta informasi kepada masyarakat secara utuh akan menjadi penilaian juri.

Karya jurnalistik yang dilombakan tayang di media masing-masing terhitung 17 Mei-31 Agustus 2017 dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp220 juta, batas akhir pengiriman karya melalui email pada 5 September 2017.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan pada akhir September 2017, seluruh peserta bisa mengirimkan dua karya dengan merujuk pada tema yang disebutkan tadi,” tambah Rina.

Untuk pengiriman karya jurnalistik, pendaftaran dapat dilakukan melalui email ke alamat media.relations@telkomsel.co.id dan media.relation.telkomsel@gmail.com. Data peserta dituliskan pada body email dengan format Nama, nomor ponsel, nama media, dan alamat email.

Selain itu peserta diwajibkan melampirkan bukti tayang dalam format Pdf. Untuk penamaan sebagai contoh, artikel_nama wartawan_nama media_1.

Tulisan asli di format word, begitupun foto dikirimkan peserta boleh lebih dari satu karya setelah tayang maupun terbit di media cetak maupun daring (online), Karya tulis jurnalistik adalah hasil karya sendiri dan tidak menyadur karya orang lain.

(Eka)