Sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.
Sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Bekasi, Aktual.com – Sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Kegiatan ini sangat potensial dan menjanjikan pundi rupiah bagi warga di Kampung Teluk Angsan Rawa, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Jumat (1/12/2023).

Ketua Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar Bekasi, Lenny Maretha Warastutie mengatakan program seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dikarenakan mempunyai banyak manfaat yang diciptakan, di antaranya membuka peluang usaha bagi emak-emak untuk berwirausaha secara mandiri.

“Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan sabun untuk masyarakat sekitar dan pembagian tebus sembako murah, agar dapat memberdayakan masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap,” kata Lenny.

Para peserta pelatihan telah memahami proses pembuatan sabun cuci, mereka juga termotivasi membuka usaha sampingan guna meningkatkan penghasilan keluarga.

Lenny menambahkan, kenaikan harga beras mengancam kocek yang serius bagi ibu-ibu rumah tangga.

Dengan adanya program dari sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar, peserta pelatihan dapat membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak 1liter dengan menebus hanya Rp 5.000.

“Untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok, kami berinisiatif untuk memberi kemudahan lewat program tebus sembako murah,” ujar Lenny Maretha Warastutie Caleg PPP DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Selatan, Bekasi Timur.

Kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan dapat memanfaatkannya untuk diserap dan dipraktekkan. Sehingga benar-benar mampu menopang ekonomi rumah tangga.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan