Ratusan peserta aksi 299 melakukan sholat Jumat bersama di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (29/9/2017). Dalam aksinya para umat Islam dari berbagai daerah dan organisasi melakukan aksi tolak Perppu Ormas dan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menerima sejumlah perwakilan massa aksi 299 di Gedung DPR, Senayan, Jumat (29/9) siang. Didampingi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan beberapa anggota dewan Agus mendengarkan dan menindaklanjuti tuntutan ribuan massa dari sejumlah elemen umat Islam.

“Kami tentunya ingin menerima apa yang bapak-bapak sampaikan,” kata Agus dalam audiensi, di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI, Nusantara III, Lantai III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Ia pun mengatakan dari tuntutan pada perwakilan massa aksi ini, akan dicatat dan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dan memproses sesuai perundang-undangan,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Hingga saat ini, audiensi masih dmterus dilakukan , dan setiap perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) yang hadir pun menyampaikan aspirasinya terkait aksi 299 hari ini. Dalam aksi yang ditaksir dihadiri 50 ribu massa, mendesak agar DPR RI membatalkan Perppu Ormas dan konsen pada upaya kembalinya paham komunisme ke Indonesia.

Adapun perwakilan demonstran yang hadir dalam pertemuan itu diantaranya Ketua Presidium Aksi 212 Slamet Maarif, Sekretaris Jenderal Presidium Aksi 212 Aminuddin, Mantan Menteri Dalam Negeri Letjen TNI Purnawirawan Syarwan Hamid, KH Mustar Taqub, KH Asep Syaifuddin, Muhyidin, Chandra Irawan, Ali Al Athos.

Novrizal Sikumbang

(Arbie Marwan)