Bandung, Aktual.com —  Sebanyak dua wisatawan hilang setelah terseret arus air di Bendungan dekat Objek Wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (29/2) petang. Keduanya adalah, Desi Rahayu (22) asal Karawang Timur dan Santi Susanti (20) asal Tangerang.

Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan, keduanya sedang berada di bawah bendungan sebelum terhantam air besar yang tiba-tiba datang. Keduanya, bersama satu teman lainnya, Sofiyah Laila (19) asal Kabupaten Bandung yang berhasil selamat karena menggapai ranting-ranting pohon.

“Ketiganya sedang berada di bawah bendungan untuk berfoto-foto, tiba-tiba air besar datang menghantam ketiganya. Mereka terbawa arus kurang lebih 10 meter, satu orang berhasil memegang ranting pohon, dua korban terbawa arus dan masih dalam pencarian,” kata Joshua dalam sambungan telepon, Senin (29/2).

Sofiyah yang berhasil menyelamatkan diri meminta bantuan warga sekitar untuk menolong kedua temannya. Sebab, setelah kejadian, kedua temannya terus terbawa arus air dan berteriak meminta pertolongan. Warga pun langsung menghubungi petugas berwenang termasuk tim Basarnas yang langsung terjun ke lokasi kejadian.

“Kita masih melakukan pencarian hingga saat ini bersama warga, pihak dari kepolisian dan TNI serta aparat pemerintah setempat. Kita sudah memberitahu keluarga korban dan memasang jaring antisipasi korban terbawa arus lebih jauh,” ucapnya.

(Eka)