Jakarta, Aktual.com – Persaudaraan Alumni (PA) 212 gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, Selasa (29/5). Dalam rakornas itu, akan dibahas tiga agenda utama terkait kondisi bangsa.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, mengatakan agenda pertama Rakornas PA 212 adalah diskusi terkait pandangan dan sikap PA 212 terhadap kondisi bangsa dan negara ini.

“Kita akan menghadirkan sudut pandang politik, hukum, gerakan pemuda, ormas Islam, dan ulama-ulama kita di forum ini,” kata Slamet Maarif ketika menyampaikan sambutan di Aula Sarbini, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Kedua, lanjut Slamet Maarif, PA 212 akan bersama-sama menyusun kriteria calon pemimpin nasional untuk persiapan Pilpres 2019. “Kita akan duduk bersama membuat bingkai kriteria pemimpin nasional,” ujarnya.

Dan ketiga, ucap Slamet Maarif, PA 212 akan bersama-sama memikirkan bagaimana menghidupkan, mengaktifkan jaringan-jaringan.

“Kita akan bentuk jaringan-jaringan relawan untuk mensukseskan gerakan kita di pileg dan pilpres 2019 sampai dengan tingkat nasional, dari Sabang-Merauke,” paparnya.

Rakornas PA 212 saat ini, mengambil tema ‘Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam dalam Suksesi Kepemimpinan Nasional’.

()