Pontianak, Aktual.com – Tim gabungan yang terdiri dari Manggala Agni, BPBD, TNI, Polri dan masyarakat terus berupaya memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat, Minggu (12/8).

“Kami masih berupaya untuk melakukan pemadaman,” kata Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Singkawang, Yuyu Wahyudin di Singkawnag.

Dia mengatakan, kebakaran lahan gambut awalnya terjadi di dua lokasi sejak Sabtu (11/8) yakni di Kelurahan Pangmilang semakin meluas hingga 8 hektare, sementara di Kelurahan Pajintan meluas hingga 7 hektare.

“Dari 8 hektare yang terbakar di Pangmilang, tim gabungan hingga kini baru berhasil memadamkan api sekitar 1,5 hektare. Sisanya masih dalam upaya pemadaman. Sementara di Kelurahan Panjintan api sudah berhasil kami padamkan,” ujarnya.

Beberapa peralatan yang digunakan untuk pemadaman kebakaran lahan di Kelurahan Pangmilang, antara lain, satu unit mobil patroli, satu unit mobil slip-on tangki, dua unit kendaraan roda dua VIAR, dua unit mesin Max3, dua unit selang pengantar, dan dua buah selang hisap, tiga buah Nozzel Max3, dan satu buah Nozzel bujur.

1
2