Terlihat paket mecurigakan yang diduga bom hanya berisi beberapa potongan pipa dan dinamo yang terlilit kabel di halaman belakang Taman Ismail Marzuki usai dijinakan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya,Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2015). Sebuah kotak bewarna putih yang mencurigakan diduga bom tergelak di sebuah bangunan kosong yang berada di halaman belakang Taman Ismail Marzuki dan ditemukan seorang warga yang curiga dan langsung melaporkannya ke polisi.

Jakarta, Aktual.com — Tim dari Laboratorium Forensik Mabes Polri telah melakukan pemeriksaan atau olah tempat kejadian perkara ledakan di kawasan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi pada 27 Januari 2016.

“Tim Labfor Polri dari Palembang yang didampingi personel Polda Jambi sudah melakukan identifikasi TKP, dan kini tinggal menunggu hasilnya,” kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Sabtu (30/1).

Sebuah benda yang diduga bom rakitan dengan daya ledak rendah itu meledak pada Rabu dini hari (27/1) di depan sebuah ruko, tidak ada korban jiwa maupun material akibat peristiwa tersebut.

Sejauh ini belum diketahui motif peledakan bom tersebut. Dugaan sementara, terkait masalah pribadi. Polda Jambi kini sedang melakukan pendalaman untuk mencari tahu keberadaan apakah ada di Provinsi Jambi kelompok radikalisme.

(Antara)

(Wisnu)