Jakarta, Aktual.com — Tim Uber Indonesia optimistis menundukkan Maladewa 5-0 dalam pertandingan pertama grup C turnamen kualifikasi Piala Uber di Hyderabad, India.

“Saya yakin Tim Uber menang 5-0 karena lawan-lawan yang mereka hadapi bukan lawan seimbang. Saya berharap para pemain kita dapat cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan,” kata Manajer Tim Thomas-Uber Indonesia, Rexy Mainaky di India seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di Jakarta, Rabu (17/02).

Indonesia akan menurunkan Lindaweni Fanetri, Maria Febe Kusumastuti, dan Hana Ramadini pada sektor tunggal putri. Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan turun pada partai ganda pertama dan kedua.

“Pertandingan hari ini akan menjadi ajang pemanasan dan adaptasi lapangan untuk Tim Uber karena besok mereka akan menghadapi Korea Selatan. Kami tidak menurunkan Greysia/Nitya untuk memberikan kesempatan kepada pemain pelapis,” kata Rexy.

Pertandingan Tim Uber Indonesia melawan Maladewa akan berlangsung pukul 16.30 waktu seiring pertandingan antara Tim Thomas Indonesia menghadapi Taiwan.

Kepala pelatih tunggal putri pelatnas PBSI Edwin Iriawan mengatakan peluang atlet-atlet tunggal untuk merebut angka cukup besar.

“Persiapan tim ganda putri sudah cukup bagus. Sejauh ini tidak ada atlet yang cedera dan saya lebih menyiapkan kondisi non-teknis menjelang pertandingan,” kata pelatih ganda putri pelatnas PBSI Eng Hian.

Berikut susunan tim Uber Indonesia menghadapi tim Uber Maladewa sebagai berikut: Tunggal putri: Maria Febe Kusumastuti vs Moosa Aminath Shahurunaz, Tunggal putri: Linda Wenifanetri vs Aishath Afnaan Rasheed, Tunggal putri: Hanna Ramadini vs Fathimah Nabaaha Abdul Razzaq, Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi I. vs Maisa Fathuhulla Ismail/Aminath Ahmed Didi, Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Aminath Nabeeha Abdul Razzaq/Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq.

(Antara)

()