Pemimpin Chechen, Ramzan Kadyrov, datang ke Mariupol Ukraina menyusul gempuran pasukan Rusia guna merebut kota pelabuhan itu

Jakarta, Aktual.com – Menteri Politik Chechnya, Akhmed Dudayev mengungkapkan bahwa Pemimpin Chechen, Ramzan Kadyrov, sedang berada di Mariupol Ukraina.

“Pemimpin Chechen, Ramzan Kadyrov sedang di Mariupol untuk meningkatkan semangat juang pasukan kami,” kata Akhmed Dudayev kepada RIA yang dikutip AFP, Selasa (29/3).

Selain itu, Ramzan Kadyrov disebutkan bertemu dengan para jenderal dan komandan Chechnya di Rusia untuk membicarakan strategi guna membebaskan Mariupol.

“Kadyrov akan membantu mengoreksi dan menyelesaikan strategi untuk tindakan lebih jauh dalam beberap hari ke depan guna membebaskan Mariupol,” ucap dia lagi.

Diberitakan bahwa Kadyrov bertemu dengan Jenderal Andrei Mordvichev yakni salah satu jenderal Rusia yang diklaim pihak Ukraina telah tewas dalam peperangan di sana.

Kadyrov mengatakan akan berusaha menguasai kota Mariupol secepat mungkin. Menurutnya, pasukan yang ia miliki selalu dalam semnagat membara seperti biasanya.

“Tentara Rusia mendatangi gedung demi gedung untuk membebaskan Mariupol dari kelompok kriminal Nazi,” tulis dia di Telegram.

“Tak ada angin atau tembakan besar dari senjata calibre yang akan menghancurkan keinginan mereka untuk menang. Dalam waktu singkat, Mariupol akan dikuasai sepenuhnya,” tegas Kadyrov.

(Dede Eka Nurdiansyah)