Jakarta, Aktual.com – Lanud Halim Perdanakusuma, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/ 2018 Masehi yang diikuti anggota TNI, Polri dan warga DKI Jakarta, Jumat malam.

Acara peringatan Maulid Nabi yang diikuti sekitar 3.500 jemaah ini diselenggarakan di Hanggar Skadron Udara 45 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma yang dihadiri oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara 1 (Pangkoopsau 1) Marsda TNI Fadjar Prasetyo dan diisi dengan ceramah keagamaan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Peringatan Maulid Nabi ini juga dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono serta pejabat TNI Polri dan Pemprov DKI Jakarta.

Pangkoopsau 1 dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

“Kita semua menyadari hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW, bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin kita dalami perikehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam,” kata Fadjar Prasetyo, Sabtu (8/12).

Dia mengatakan nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing umatnya untuk menapaki kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat nantinya.