Jakarta, aktual.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memberikan layanan gratis untuk rute Kemayoran- Ancol selama 24 jam bagi masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahu baru di Taman Impian Jaya Ancol.

“Dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan untuk mengatur kepadatan menuju dan keluar wilayah Ancol, Dinas Perhubungan Pemprov DKI menugaskan Transjakarta untuk menyiapkan antar jemput berupa shuttle gratis dari Parkir JIE expo C3 menuju pintu timur Ancol,” kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Jumat (27/12).

Nantinya bus berjenis metrotrans akan melayani para penumpang dengan rute yaitu halte JIExpo Kemayoran- Area Parkir Wisma Atlet- Kemayoran- Gerbang Timur Ancol dengan waktu tempuh selama kurang lebih 20 menit.

Ada delapan unit bus berkapasitas 60 orang serta dapat dimasuki kursi roda untuk mengangkut orang- orang di rute- rute itu.

Calon penumpang dapat menikmati fasilitas tersebut pada Selasa (31/12/2019) pukul 05.00 WIB hingga Rabu (1/1/2020) pukul 23.59 WIB.

Transjakarta juga menyiapkan beberapa rute pendukung menuju JIEXPO.

Contohnya Rute 2C Balaikota – JIEXPO yang beroperasi sejak Selasa (24/12) mulai pukul 05.00-22.00 WIB dan pada tanggal 31 Desember rute ini beroperasi 24 Jam.

Lalu rute lainnya yaitu PRJ1 Pulo Gadung -JIEXPO, dan rute PRJ3 PGC – JIEXPO beroperasi mulai tanggal 31 Desember 2019.

Rute ini mempermudah masyarakat yang menggunakan kendaraan umum menuju lokasi tujuan di saat malam pergantian tahun baru.

“3 rute pendukung tersebut tetap dikenakan tarif normal Transjakarta dan masing-masing kami sediakan 3 armada.”, ujar Izzul. (Eko Priyanto)

(Zaenal Arifin)