Ilustrasi kecelakaan. (Foto: ntmcpolri.info)

Jayapura, Aktual.com – Truk pengangkut pasir yang ditumpangi anak-anak, Selasa (2/5) terbalik ketika menempuh perjalanan dari kampung Kimupugi menuju Egebutu, Kabupaten Dogiai, Papua.

“Atas insiden nahas tersebut, 10 orang meninggal sembilan di antaranya pelajar,” kata Kapolres Nabire AKBP Sonny Sandjaya, Rabu (3/5).

Kecelakaan yang menewaskan 10 orang termasuk sopir truk M Anshori 31 tahun. Insiden itu terjadi berawal saat truk yang bermuatan pasir dengan nomor polisi PA 9857 K juga membawa 24 penumpang termasuk para korban.

Sandjaya menjelaskan, saat berada di tanjakan mobil yang ditumpangi para pelajar itu tidak mampu menanjak dan terbalik. Akibatnya para penumpang tertimbun pasir yang diangkut hingga menewaskan 10 orang termasuk sopirnya.

Korban yang meninggal yaitu Selvina Edowai (10 th), Laurence Auwe (8 th), Simon Pigome (10 th), Elevina Dimi (10 th), Yohanes Dimi (10 th), Nando Anouw (13 th), Alfrida Pekei (8 th) Nama Rita Auwe (11 th), Nowela Dimi (11 th) dan sopir M Ansori (31 th) .

Sedangkan yang luka berat dan ringan tercatat 10 orang, satu di antaranya dievakuasi ke RSUD Enarotali.

(Wisnu)